Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Axioo Pongo 3: Laptop Gaming RTX 3070 Cuma 12 Jutaan 🤯

Axioo Pongo 3
Axioo Pongo 3, Laptop Gaming RTX 3070 Termurah dan Prosesor Bisa Di-upgrade


Bak petir di siang bolong, Axioo menggebrak pasar laptop Indonesia dengan merilis Axioo Pongo 3, sebuah laptop gaming dengan harga yang sangat terjangkau untuk sebuah laptop gaming dengan Nvidia RTX 3070 yang terkenal mahal. Dibanderol dengan harga Rp12.999.000 oleh Official Store Axioo (bahkan kamu bisa menemukan harga lebih murah di beberapa toko online lainnya), laptop ini cocok untuk para gamer hardcore yang mencari laptop gaming murah dengan spesifikasi tinggi. Penasaran dengan reviewnya, langsung saja ke kontennya let's go!


Desain

Laptop ini memiliki desain yang sederhana namun elegan, dengan bodi berwarna hitam yang dilengkapi dengan backlit keyboard. Laptop ini terlihat cukup besar dengan ukuran 378mm x 267mm x 30mm dan bobot 2,7 kg. Wajar karena laptop ini ditujukan untuk gaming AAA menjadikan bodi laptop bongsor yang membuat sistem cooling menjadi bagus karena suhu panas dapat dikeluarkan dengan cepat.


Spesifikasi

Axioo Pongo 3 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-10100 desktop processor dengan kecepatan 3,6 GHz (up to 4,3 GHz) dan chipset Intel H570. Meskipun prosesor ini tidak sekuat i5 atau i7, tetapi laptop ini bisa di-upgrade hingga generasi ke-11.

Laptop ini dilengkapi dengan Nvidia RTX 3070 GPU dengan TGP sebesar 115 Watt, yang menawarkan performa gaming yang sangat mumpuni. Selain itu, Axioo Pongo 3 memiliki layar 16,1 inci dengan resolusi FHD 1920x1080 dan refresh rate 144Hz, sehingga sangat cocok untuk gaming. Selain itu layarnya juga sudah 100% sRGB yang cocok untuk content creation.

Axioo Pongo 3 juga dilengkapi dengan RAM 16GB DDR4 Dual Channel dan storage SSD M.2 512GB yang cukup besar untuk menampung game dan file lainnya. Selain itu, laptop ini memiliki beragam port, termasuk USB 3.2 Gen 2, Mini Display 1.4, HDMI, dan RJ-45 LAN port.


Keunggulan

Salah satu keunggulan Axioo Pongo 3 adalah harganya yang sangat terjangkau untuk laptop gaming dengan Nvidia RTX 3070. Selain itu, laptop ini memiliki prosesor yang bisa diupgrade hingga Intel Core gen 11, yang memberikan kemungkinan untuk upgrade performa di masa depan.

Meskipun laptop ini memiliki performa yang tinggi, Axioo Pongo 3 memiliki suhu yang relatif dingin. Hal ini mungkin karena desain bodi yang cukup besar dan kipas pendingin yang cukup besar pula.

Layar Axioo Pongo 3 sangat cocok untuk gaming dan konten kreator, dengan refresh rate yang cukup tinggi dan resolusi yang tajam.


Kekurangan

Kekurangan Axioo Pongo 3 yaitu belum memiliki port Thunderbolt 4, yang biasanya ditemukan di laptop gaming kelas atas. Speaker stereo pada laptop ini juga terkesan biasa-biasa saja. Selain itu, laptop ini cukup berat dan charging nya lumayan lama.


Kesimpulan

Axioo Pongo 3 adalah laptop gaming murah dengan Nvidia RTX 3070 yang menawarkan performa yang sangat baik. Meskipun laptop ini memiliki beberapa kekurangan seperti bobot yang cukup berat dan speaker stereo yang biasa-biasa saja, Axioo Pongo 3 masih menjadi pilihan yang tepat untuk para gamer hardcore dan content creator yang mencari laptop gaming dengan Nvidia RTX 3070 dengan spesifikasi tinggi dengan budget yang terjangkau.

Namun jika kalian menginginkan opsi prosesor yang lebih tinggi, Axioo juga merilis Axioo Pongo 5  (prosesor Intel Core i5 11400) dan Axioo Pongo 7 (prosesor Intel Core i7 11700) yang dijual mulai dari 13 jutaan untuk Axioo Pongo 5 dan 15 jutaan untuk Axioo Pongo 7.

Beli Axioo Pongo 3 Beli Axioo Pongo 5 Beli Axioo Pongo 7


Posting Komentar untuk "Review Axioo Pongo 3: Laptop Gaming RTX 3070 Cuma 12 Jutaan 🤯"